Perbedaan Visitor dan PageViews Blog

Apa Perbedaan Visitor dan PageViews Blog - Ficri Pebriyana
Perbedaan Visitor dan PageViews Blog - Kedua hal ini kadang menjadi salah kaprah para Blogger, terutama pada flatform blogger yang terdapat tampilan pageview yang kadang mereka sebut sebagai visitor. Sebenarnya pageview yang ada pada blogger bukanlah suatu tools penghitung visitor atau pengunjung blog, pageview yang ada pada blogger hanya untuk mengetahui jumlah halaman yang di lihat secara keseluruhan dalam waktu tertentu, inilah yang membingungkan para blogger terutama bagi mereka yang baru mengenal tentang blog.

Untuk membahas mengenai visitor dan pageview saya akan menjelaskan dibawah mengenai perbedaannya, tentu hal ini begitu penting sebagai tolak ukur apakah banyak pengunjung yang melihat artikel di blog kita. Untuk medapatkan visitor yang banyak memang begitu sulit, perlu di lakukan beberapa optimasi blog khususnya Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page, gunanya agar artikel blog berada di page 1 google tentu hal ini akan mendatangkan banyak visitor ke blog kita.

Perbedaan Visitor dan PageView adalah

Visitor dan pageview memang berbeda tentunnya dapat kita katakan bahwa hal ini memang tidak sama, dan saya yakin Anda pasti lebih menyukai visitor yang banyak dibandingkan dengan pageview yang melimpah. Kenapa demikian ? Silahkan Anda cari tahu dibawah ini, mengapa visitor lebih banyak di buru dan di cari.

Apa Visitor itu ?

Visitor, dari grafik yang saya buat di atas terlihat jelas bahwa visitor selalu kalah dan selalu berada di urutan bawah dan tidak pernah berada di atas pageview, mengapa demikian ? Visitor (visitor organic) merupakan pengunjung asli yang hanya dapat di hitung 1 kali saja setiap mengunjungi blog kita. 
IP Address adalah yang menentukan sebuah visitor, setiap visitor memiliki ip address yang berbeda-beda ini yang disebut visitor organik. Jadi visitor hanya dapat dihitung jika ip address pengunjung berbeda-beda.

Apa PageViews itu ?

PageViews, silahkan Anda lihat kembali gambar di atas, dari grafik tersebut bisa kita lihat bahwa pageview selalu berada di posisi atas dan tidak pernah berada di bawah visitor, mengapa bisa seperti ini ? Pageview merupakan jumlah halaman yang dilihat oleh visitor, jadi setiap visitor mampu menghasilkan lebih dari 2 pageview, ini disebabkan visitor membaca atau membuka halaman lain selain yang sedang dilihatnya.
Kesimpulannya :
Jika pengunjung membuka sebuah website maka akan bertambah 1 visitor dan otomatis pageview juga bertambah 1, kemudian pengunjung membaca artikel lain sehingga terjadi perpindahan halaman maka visitor tidak bertambah sedangkan pageview bertambah menjadi 2.
Oleh sebab itu visitor tidak akan pernah lebih dari pageview, karena pageview akan terus bertambah walaupun visitornya hanya 1. Jadi memiliki banyak visitor lebih penting dibandingkan memiliki pageview yang banyak. Untuk mengetahui jumlah visitor blog Anda bisa membaca artikelnya, silahkan lakukan hal tersebut untuk mengetahui jumlah visitor blog Anda sedangkan untuk mengetahui jumlah pageview sudah bisa Anda lihat pada menu ikhtisar blog Anda.
Sekian artikel yang membahas tentang  Apa Perbedaan Visitor dan PageViews Blog. Kurang lebihnya harap maklum atau bisa koment pada tempat yang telah disediakan. :D
Terimakasih untuk meluangkan waktu untuk membaca sampai tuntas
Salam Blogger by jurang007 .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel