Judul Postingan Berkualitas SEO

Selamat sore sobat blogger. Sekarang saya sebagai penulis akan memberikan sedikit sharing menjelaskan tentang artikel  Bagaimana Membuat Judul Postingan yang Berkualitas SEO.
Sekarang langsung saja sedot info tentang Membuat Judul Postingan Berkualitas SEO ini.
Untuk membuat judul postingan menjadi top ranking adalah salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari mesin pencari. dalam praktek dilapangan banyak sekali seorang blogger menggunakan kata-kata menarik namun sebagian dari mereka tidak mendapatkan apa yang di inginkan. hal ini karena judul postingan tidak di perhatikan atau di analisa terlebih dahulu. Kata kunci atau keyword adalah hal yang perlu di perhatikan untuk membuat judul postingan.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengungkap beberapa cara agar kita semakin tahu bagaimana untuk membuat judul postingan supaya tampil di halaman satu. semua itu mudah jika anda terus membaca tulisan ini, namun bila belum paham dalam artikel ini, sebaiknya anda bertanya, sebab jika tidak paham, artikel ini pun tidak akan berguna dan anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari artikel ini. untuk itu luangkan waktu untuk memahami isi dari postingan ini. Pada umumnya untuk membuat sebuah judul postingan yang perlu anda lakukan adalah :
  1. Meneliti Kata Kunci Yang Di Minati Pengguna
  2. Menempatkan Kata Kunci pada Judul Postingan
  3. Membuat Long Tail Keyowrd / Kata Kunci Ekor Panjang.
  4. Menambahkan Kata-Kata Menarik Perhatian Pengguna
  5. Memberikan Description Yang Akurat.
Dengan menggabungkan 5 tips tersebut membuat judul postingan berkualitas seo ini, maka anda sudah berhasil untuk membuat sebuah judul postingan user friendly dan berkualitas.

Bicara tentang optimasi SEO tentu sangat berkaitan dengan kata kunci yang banyak di minati dan sering orang mencarinya. Nah, untuk menangani hal tersebut, berikut ini tips untuk membuat judul postingan berkulialitas SEO untuk menarik lebih banyak pengunjung ke blog anda.

Meneliti Kata Kunci

Yang pertama kita lakukan untuk membuat judul postingan adalah dengan meneliti kata kunci yang akan kita gunakan untuk membuat posting, dalam hal ini sebaiknya menggunakan cara yang paling umum yaitu dengan menggunakan tool online dan software. kedua alat ini akan memberikan satu ide kata kunci yang nantinya bisa kita buat kata kunci.


Tool yang bisa anda gunakan untuk membuat kata kunci untuk kategori online anda bisa merujuk pada tool google planner dan google trend. kedua tool ini sangat membantu kita untuk mencari ide kata kunci yang lebih tepat dan akurat. untuk mendapatkan kata kunci optimal sebaiknya anda menggunakan dua kata untuk anda cari misalnya bila anda ingin posting tentang “Membuat Blog” anda bisa memasukkan kategori kata kunci ini untuk tolok ukur nantinya dan kemungkinan yang terjadi di tool google yang muncul akan seperti ini:

  • Cara Membuat Blog Gratis
  • Cara Mudah Membuat Blog
  • Membuat Blog Yang Mudah
  • Membuat Blog SEO Friendly.
Dengan meneliti kata kunci ini kita bisa ambil beberapa kesimpulan, dari kesimpulan inilah kita akan ambil untuk membuat judul postingan. untuk itu periksa semua kata kunci yang paling umum digunakan dan diminati oleh pengguna. sebaiknya pilih judul yang mempunyai tingkat persaingan menengah, kata kunci seperti ini akan mudah untuk mendapatkan halaman satu dari pada anda bersaing dengan kata kunci yang paling tinggi. namun begitu anda dapat mencoba bersaing dengan kata kunci tinggi lainnya bila anda merasa mampu bersaing dengan blog atau web yang mempunyai ranking tinggi. semua sah-sah saja yang terpenting anda bisa melakukannya.

Tempatkan Keyword pada Judul Postingan

Setelah anda menentukan kata kunci, untuk selanjutnya adalah dengan menempatkan keyword / kata kunci pada judul postingan. anda bisa menempatkan kata kunci di depan judul, di tengah judul dan di akhir judul. yang pasti tempatkan judul supaya pengguna penasaran dan berkunjung di blog dan web anda. sebagai contoh seperti ini

  • Membuat Blog dengan Cepat
  • Membuat Blog Yang keren
  • Membuat Blog gratis
Ini salah satu cara untuk menempatkan kata kunci di awal postingan, selain itu anda bisa menempatkan kata kunci di tengan postingan, untuk nilai SEO hampir sama, semua itu tergantung dengan persaingan kata kunci tersebut. lihat contoh berikut untuk menempatkan kata kunci di tengah judul postingan :

  • Bagaimana Membuat Blog Yang Keren
  • Inilah Cara Membuat Blog Yang Mudah
  • Cara membuat Blog Yang Ramah.
Ini sebagai contoh menempatkan judul postingan di tengah, anda juga bisa menempatkan kata kunci di akhir judul postingan. berikut contohnya :

  • Hal Yang Perlu Anda Tahu Untuk Membuat Blog
  • Toko Online Tidak Harus Membuat Blog
  • Apakah Kita Perlu untuk Membuat Blog
Itulah salah satu cara menempatkan kata kunci untuk membuat judul blog. poinnya tempatkan kata kunci yang tepat supaya pengguna melirik postingan anda. ini yang harus anda lakukan. jadi bila kata kunci sudah anda tempatkan namun judul tidak menarik perhatian tentu ini bukan salah satu ide yang baik, untuk itu pastikan judul postingan anda menarik untuk di baca.

Membuat Long Tail Keyowrd


Selanjutnya memprediksi long tail keyword atau biasa disebut kata kunci ekor panjang. metode untuk membuat long tail keyword sendiri untuk antisipasi bila pengguna mengetik kata kunci lain dan dan untuk mendedikasikan judul postingan semakin banyak kueri.

Dalam hal ini untuk membuat long tail keyword sebaiknya menggabungkan kata-kata yang mempunyai nilai tinggi. untuk menangani hal ini sebaiknya anda memperhatikan persaingan yang mungkin saja terjadi dan meneliti kompetitor anda, sebab bila anda salah untuk mengaplikasikan hal ini kemungkinan malah menghilang postingan anda. namun kalaupun kita memakai kata kunci formal alias tidak kita modif tentu akan lebih susah, untuk peran inilah long tail keyword itu sangat penting. berikut ini contoh long tail keyword untuk kata kunci “strategi seo”

  • Strategi SEO Pemula untuk Blogspot
  • Menjalankan Strategi SEO untuk WordPress
  • Bagaimana Cara Melakukan Strategi SEO
dengan penggabungan kata kunci utama dengan kata susulan maka kemungkinan akan lebih efektif penggabungan keduanya dari pada pengguna menggunakan kata kunci utama misalnya pengguna akan suka dengan kata strategi seo pemula, strategi seo untuk wordpress dan melakukan strategi seo. inilah kenapa long tail kewyord / kata kunci ekor panjang di rekomendasikan untuk membuat judul postingan.

Menambahkan Kata-Kata Menarik


Untuk memikat daya tarik judul postingan sebaiknya menggunakan kata-kata yang mempunyai rasa penasaran untuk pengunjung, ini salah satu cara untuk strategi membuat judul postingan semakin dilirik oleh pembaca. dalam hal ini sering kali disebuat promosi. Menambahkan kata-kata menarik bisa menambah kredibilitas judul postingan kita sehingga akan banyak pembaca untuk masuk ke halaman web dan blog. sebagai contoh saya pakai kata kunci “Sewa Rumah” seperti ini penulisan untuk promosi judul postingan yang menarik lebih banyak pengguna :

  • Sewa Rumah Murah Tempat Strategis Harga Nego
  • Anda Ingin Sewa Rumah dengan Harga Murah
  • Disini Tempatnya Sewa Rumah
itulah sekedar contoh kecil cara untuk mempromosikan judul postingan untuk lebih banyak menarik pengunjung. memang seperti long tail keyword namun jika nilai ini lebih baik dan lebih menarik tentu akan menjadi salah satu tolok ukur yang sangat positif.

Memberikan Description Yang Akurat


Sebagai penyempurna judul postingan berkualitas SEO sebaiknya menempatkan descriptiop dengan tepat dan akurat. potongan konten ini sangat berpengaruh untuk mesin pencari, sehingga mesin pencari akan menilai bahwa potongan konten ini merupakan salah satu relevansi dari judul postingan kita. usahakan untuk membuat description dengan memasukkan kata kunci seperti dengan kata kunci judul postingan dengan diselipi potongan konten dari artikel yang anda tulis. jangan pernah menyelipkan description dengan mengada-ada. maksudnya, jangan membuat description dengan ketikan lain selain dengan konten anda sendiri, sebab bila anda lakukan hal ini mesin pencari akan menurunkan konten anda dari serp yang tadinya sudah mapan, besar kemungkinan berlahan-lahan akan turun secara signifikan. hal ini sangat penting dan harus anda perhatikan.


Dengan demikian cara dan tips cara membuat judul postingan berkualitas SEO. Untuk postingan berikutnya tentang menambahkan kata kunci yang tepat di setiap artikel, semoga dengan cara tersebut dan teknik membuat judul postingan yang sudah penulis bagikan akan menambah pengalaman dan wawasan pembaca untuk lebih peduli tentang pentingnya judul postingan untuk suatu blog atau web.

Kurang lebihnya saya selaku penulis mengucapkan terimakasih. dan mohon maaf bila ada kata yang salah atau kurang pas.
Salam Blogger by Jurang007.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel